Cara Agar Tidak Jatuh Dari Jalan Rusak

Cara Agar Tidak Jatuh Dari Jalan Rusak


kadang kita mengalami kekesalan ketika kita menghantam lubang pada jalan dengan sangat keras, itu bisa saja beresiko fatal atau juga bisa beresiko kematian kalo kita tidak hati-hati. apalagi di negara Indonesia tercinta ini memang jalanan berlubang cukup banyak kita temui itu dikarnakan cuaca di indonesia ada 2 penghujan dan panas itu dapat beresiko keawetan pada bahan bangunan.

Baca :


Hendrik Ferianto seorang instruktur keamanan dari Industri besar di Indonesia AHM, mengatakan

saat anda masuk kedalam lubang yang  tinggi dijalanan hendaklah mengerem dengan pelan jangan ngerem terlalu mendadak itu bisa beresiko motor terangkat ban belakangnya.

bagusnya lagi ketika anda hendak kejeblos lubang rem pelan dan biarkan roda masuk lubang dan berputar jangan sampai roda berhenti mendadak. biarkanlah roda berputar lamban. agar tekanan yang tertumpu di roda belakang dan penumpang bisa teralirkan ke roda depan.

terus banyak motor yang jatuh ketika terkena lubang itu gimana ? Hendrik menjawab dengan tenang "itu pasti pengendarar motor sangat panik dan kaget tidak dengan kondisi tenang"

ketika anda melihat lubang dengan tiba-tiba langkah-langkahnya adalah,
berdiri dari sepeda motor
rem dengan pelan,
jaga keseimbangan sambil berdiri.
jadi kita jangan mengerem mendadak itu bisa membuat Pelek motor kita pecah atau kepala pecah bisa jadi.

gunanya anda berdiri itu apa sih ? gunanya kalo anda berdiripada posisi motor di jalan terjal atau lubang itu bisa menjaga keseimbangan anda apalagi bokong anda tidak terdorong oleh jok yang bisa mnyebabkan motor anda oleng. ketika anda duduk dan motor anda oleng bisa-bisa gaya momentum itu bisa sampai dikepala dan membuat anda terjatuh bersamaaan dengan motor yang anda kendarai.

tehnik mengendarai motor berdiri ini bukan saja untuk jalan berluban, melainkan jalan yang tidak beraspal atu bisa juga jalan berbatu. atau jika anda merasakan kesulitan jika berdiri anda juga bisa duduk dan berjalan pelan.

ingat jaga keselamatan



Emoticon Emoticon

close