Mobil Perang AS Akan Gunakan Bahan Bakar Hydrogen



Chevrolet Colorado. Pikap hidrogen ini dikembangkan berkat bantuan dari Peneliti Tank dan Otomotif Tentara Amerika (TARDEC).

Seperti dilansir Leftlanenews, berkat kerja sama dalam mobil konsep futuristik ini memungkinkan GM untuk mendapatkan feedback dalam aplikasi teknologi fuel cell. Sementara tentara AS bisa meneliti lebih jauh potensi kendaraan militer yang berfokus pada sumber tenaga alternatif.

Fuel cell-nya nanti bisa menggunakan dua sumber energi yaitu listrik dan air. Sistem elektriknya lebih tenang dari mesin pembakaran internal. 

"Dengan teknologi fuel cell yang semakin maju, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menginvestigasi apakah mungkin diterapkan pada kendaraan militer," ungkap Direktur TARDEC, Paul Roger. 

Tenaga penggerak fuel cell memiliki torsi rendah yang memungkinkan digunakan untuk kendaraan off-road. Selain itu ada karakter unik dari mobil ini yang bisa digunakan sebagai kendaraan militer dan kendaraan biasa.

Mobil konsep ini akan sepenuhnya dibeberkan ke publik pada Oktober mendatang dalam rapat antara asosiasi tentara Amerika (AUSA) di Washington DC


Emoticon Emoticon

close