Honda Monkey Mini Trail Terbaru




Motor kecil, pernahkah kita melihat Motor krcil yang nampak di Sirkuit2 pada balapan dunia.
motor Monkey ini berukuran kecil namun mampu menompang beban yang besar.

Dilansir motorcyclenews,  Honda coba meraih kesuksesan dalam memperkenalkan Honda Monkey alias MSX125 yang sudah diperkenalkan pada 2014.

Honda Monkey MSX125 merupakan motor terbaru untuk kategori motor mini bike. Meski bertubuh kecil namun sepeda motor ini bukan mainan anak-anak loh, karena tenaga motor ini termasuk lumayan dan mesin motor ini juga cukup responsif. Kali ini saya mau cerita dulu gan "tentang asalmuasal pembuatan Honda Monkey Kumamon". Honda monkey sebenarnya sudah ada dari dulu, untuk nama Kumamon sendiri baru dimasukkan mulai 14 april 2014.

Kini Honda akan menawarkan model terbaru MSX dalam bentuk klasik, yang menjadi penerus dari Z50 Monkey. Motor baru ini juga digosipkan sudah didaftarkan.


Mesinnya hanya berkapasitas 49 cc, tapi sistem pengkabutan bahan bakarnya sudah mengadopsi sistem injeksi PGM-FI, yang membuatnya lebih irit BBM. Sementara powernya hanya mencapai 3,4 dk saja, kalau dibandingkan dengan kebanyakan motor bebek, tenaga motor ini hanya setengahnya. Kecepatan maksimum motor ini cuman 30 Km/jam, apalagi apabila dipaksakan lampu warning motor ini akan menyala jika melebihi batas maksimum kecepatannya.

Namun motor ini dijamin masih akan menyajikan kemudahan berkendara, ringan, beragaya serta tidak memiliki harga yang mahal. Karena ini merupakan kendaraan berukuran 3/4, sehingga motor ini akan nyaman untuk dikendarai dalam kota.



Di Inggris si Monkey terbilang laris manis, karena disana mampu terjual hingga 1.000 unit pada 2015 dan menjadikan dirinya sebagai salah satu motor terlaris.

Sayang model terbaru ini belum diketahui secara pasti kapan akan diperkenalkan dan berapa banderol harganya.


Emoticon Emoticon

close