Tesla Tanggung Jawab Membuat Sistem Kemudi Tanpa Supir Yang Aman


Tesla mulai kembangkan Sistem Autopilot yang aman karna sistem Autopilot sebelumnya, di analisis dari keluhan masyarakat Tesla bnyak menyebbkan kecelkaan dikarnakan sitem utopilot yang belum akurat dan membahayakan bagi si pengemudi

Melalui penyilidikkan yang dilakukan pada kecelakaan beberapa waktu lalu, Tesla menemukan tidak semua pemilik merespons sistem ini. Dari sistem v8.0, autopilot akan membatalkan semua prosedur juga membuat sopir tidak bisa merestart sistem.

Seperti dilansir Carscoops dari Electrek, sistem yang ada saat ini, sistem autopilot akan memberikan tanda kepada sopir untuk tetap memegang kemudi supaya bisa menjaga sistem tetap aktif.

Apabila sopir tidak merespon pada waktu yang telah diset, dalam 15 detik sistem akan menggagalkan. Mobil secara otomatis melambat dan menginstruksikan sopir untuk menempatkan tangannya pada kemudi sebelum sistem di non-aktifkan.

Satu-satunya cara yang bisa membuat sopir merestart sistem adalah dengan mematikan mobil dan memarkirnya sebelum diatur ulang


Emoticon Emoticon

close