Mobil Tercanggih saat Ini Punya Uni Emirat Arab



Siapa si yang gak kenal dengan negara ARAB SAUDI yang memiliki instrumen mewah, salah satu kota yang terkaya didunia adalah dubai dan kota no 2 di arab ABU DHABI ini mempunya mobil yang tercanggih didunia saat ini. sebelumnya modifabis telah posting  Mobil Mewah yang Hanya Mainan Pengusaha Minyak Kepolisian Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menambah koleksi mobil patrolinya dengan Lykan Hypersport yang sudah dilengkapi perangkat canggih. Mobil seharga USD3,4 juta atau sekira Rp45,2 miliar itu memiliki kamera khusus buatan Ekin Technology yang mampu membaca pelat nomor bahkan wajah pengemudi mobil yang melaju cepat.



Mesinnya menggunakan 3,7 liter twinturbo yang mampu menghasilkan tenaga 740 HP dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 2,8 detik. Kecepatam maksimumnya mencapai 392 km/jam. “Lykan HyperSport merupakan mobil tercepat di dunia yang dilengkapi Ekin Patrol. Ini menjadi mobil paling cerdas di dunia dan ditransformasikan menjadi ‘Robocop’,” demikian isi pernyataan Ekin, seperti dikutip kembali oleh Daily Mail. Selain menangkap pelat nomor, kamera di mobil tersebut juga melacak berapa kecepatan mobil lain bahkan dalam kepadatan lalu lintas. "Bahkan (kamera) dapat mengenali wajah pengemudi meski mobil dalam kecepatan tinggi," ungkapnya. Menurut Ekin, teknologi ini dirancang untuk membantu tugas kepolisian di masa mendatang. Tim penelitian dan pengembangan Ekin, kepolisian, dan para ahli transportasi membutuhkan waktu dua tahun untuk mengembangkan teknologi ini. Ekin pun menyebut teknologi ini sebagai "mobil patroli pintar pertama di dunia".

Mobil dilengkapi dengan sistem yang mampu memindai pelat-pelat nomor mobil yang berda di sekelilingnya 180 derajat. Sistem mampu menyinkronkan antara pelat mobil dan berapa kecepatannya. Tak sampai di situ, informaasi tersebut bisa langsung dilanjutkan ke pusat pegendali lalu lintas. Dari situ nomor kendaraan bisa terlacak dan selanjutnya pengemudi bisa dijatuhkan sanksi. "Saat ini kami mengimplementasikan Smart Traffic Center Project yang terintegrasi dengan semua sistem di Abu Dhabi," ujar Akif Ekin, pimpinan sekaligus pendiri Ekin Technology. Selain Lykan HyperSport, Kepolisian Abu Dhabi juga memiliki mobil patroli Nissan GT-R dan Chevrolet Camaro. Sementara kepolisian Dubai memiliki mobil patroli sport seperti BMW i8, Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, McLaren MP-12C, Mercedes Benz SLS, dan lainnya.


Emoticon Emoticon

close