Tahukah Anda BECAK di Jerman


Jika kita berbicara BECAK pada umumnya kita tahu bahwa becak menggambarkan kendaraan gayuh yang banyak kita jumpai di indonesia terutama di jogja, dan kita pun kadang kesal terhadap perilaku becak di kota yang ugal-ugalan, kadang becak sendiri parkir sembarangan dan juga kadang suka menerobos lampu merah...
tapi berbeda dengan becak yang ada di Jerman ini.


Di kawasan Romer yang terkenal di Jerman, tak jauh dari stasiun pusat kereta api Frankfurt am Main, becak tersedia tentu saja bagi wisatawan, untuk berkeliling pusat kota itu, di mana banyak berlokasi tourist spots.
Niscaya tak ada wisatawan ke Frankfurt yang tidak berkeliling di wilayah ini. Becaknya benar-benar dikayuh alias digowes. Lihatlah fotonya.


Dan memudahkan penumpang untuk menaikinya. Jelas dipampang tarifnya: 1 kilometer tarif 3 Euro per orang, atau 4 Euro per dua penumpang. Jika berkeliling sampai 3 kilometer maka per orang 9 Euro dan 12 Euro untuk dua penumpang.


Disebut sebagai Velotaxi, tentu semua terdaftar rapi di administrasi pemerintahan setempat. Penariknya pria dan wanita, di antara mereka mungkin terdapat mahasiswa atau mahasiswi, seperti juga ditemui pada profesi sopir taksi biasa di banyak negeri Eropa


Emoticon Emoticon

close