Mobil Cakap Karya Anak Bangsa Seharga Rp. 18 Juta




di masa era global ini kendaraan sangat dibutuhkan lagi bukan hanya kebutuhan khusus tapi seperti mobil dan motor sudah menjadi kebutuhan umum lagi untuk masyarakat indonesia,

Baca Juga : 

 mobil ini memang dirancang untuk para petani dan para penjual khususnya di daerah pemalang yang kebanyakan warganya sebagai petani dan penjual, 
Jika sebelumnya ada yang berhasil membuat mobil Esemka yang fenomenal maka kali ini SMK Negeri 1 
Ampelgading berhasil membuat mobil murah seharga 18 juta. Mobil ini merupakan mobil bertipe mini car. Meskipun type mobilenya berbeda dengan mobil Esemka, karya siswa SMK ini patut diacungi jempol juga.

Prototipe awal mobil ini adalah Mini Car CAKAP 1. Mobil tersebut dimodifikasi menjadi Mini Car CAKAP 2 dengan Type JA 15.0. Mobil ini dirakit dan dikerjakan sendiri secara manual oleh siswa SMK Negeri 1 Ampelgading. Pada mobil Type JA 15.0, tubuh dan rangka mengalami perombakan total sehingga mereka klaim tampak lebih stylish dengan lekukan yang agresif di bagian depan.

Selain itu, lampu depan dibuat dengan model Dual Keen Eyes untuk memberikan kesan dan tampilan yang menarik. Bagasi belakang dibuat secara kokoh dengan harapan mampu mengangkut barang dengan kapasitas hingga 250 Kg. Mobil ini juga diklaim irit bahan bakar karena 1 liter bahan bakar bisa digunakan menempuh perjalanan 25 km.


Semoga karya anak bangsa ini dapat diteruskan untuk menjadi kebanggaan siswa-siswi SMK Indonesia.


Emoticon Emoticon

close