Ketajaman Sirkuit Le Mans - Perancis


Sirkuit Le Mans - Perancis  banyak para pengamat sirkuit ini menyatakan bahwa sirkuit ini adalah beberapa sirkuit yang berbahaya di dunia,

Espargaro berharap dirinya tidak mengalami masalah ban saat menjajal lintasan Le Mans. Namun, ia tidak menampik bahwa performa ban Michelin pada beberapa seri terakhir sudah cukup baik.
“Le Mans bukanlah lintasan yang mudah bagi saya. Saya berharap Michelin dapat lebih beradaptasi pada seri selanjutnya. Saya masih merasa Michelin cukup kesulitan untuk beradaptasi di bagian ban depan,” ujar Espargaro, seperti dilansir Speedweek, Rabu (27/4/2016).
Sirkuit Le Mans Bugatti memang dikenal sebagai lintasan yang angker. Tercatat ada 78 kecelakaan yang terjadi di atas lintasan yang berada di Prancis ini. Beberapa pembalap anyar seperti Scott Redding dan Cal Crutchlow pernah mengalami kecelakaan di sirkuit ini.
“Tentu ban depan Michelin saat ini tidak seperti ban depan kami pada musim lalu. Namun, kami tetap akan mencoba tampil kompetitif. Pada musim lalu, Rossi dan Lorenzo bersaing sangat ketat di sana,” ujar Espargaro.

sedikit gambaran mengenai lintasan ini sendiri yang masih bagian benua biru punya karakteristik tersendiri yakni kombinasi tikungan tajam – cepat – track lurus menjadikan sirkuit ini menarik untuk over lap .
Dengan panjang lintasan 4,2 KM dan total 14 tikungan , menjadi kan seri kelima nanti bisa saja menjadi milik Rossi kembali yang gemar over tacking di tikungan tikungan yang ia kuasai .
Sedangkan data musim lalu , race di Le Mans sendiri berhasil dikuasai dua rider dari Yamaha team , di posisi pertama ada Jorge Lorenzo dengan raih podium satu dan diikuti rekan se team nya , Valentino Rossi dengan runner dan disusul andrea Dovizioso .
Kemenangan Valentino Rossi sendiri di sirkuit Spanyol kemari semoga saja akan mendongkarak performa lebih bagus lagi untuk dirinya di race race selanjutnya termasuk di Motogp Prancis 2016 nanti .


Emoticon Emoticon

close