Fahira Idris tuntut Zaskia dan Deni atas pelecehan Lambang Negara



Fahira Idris tuntut zaskia gotik dan deni cagur atas pelecehan dan hina lambang negara, sebelumnya Modif Abis telah pos 

Zaskia Gotik terancam Di Penjara Karna Hina Negara

bagaimana publik figur harus menjaga ucapan dan perbuatanya di depan layar tv

"Hari ini sejak tadi malam sampai siang tadi ada 573 email masuk ke saya yang meminta saya untuk melaporkan Zaskia, kemudian 20 komunitas warga yang hari ini ke Senayan juga untuk mengadukan Zaskia Gotik," kata Fahira kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/3/2016).
Menurut Fahira, Zaskia sebagai figur publik seharusnya bisa menjaga etika dan ucapannya itu. (Baca juga: Polisi Usut Zaskia Gotik Soal Dugaan Penghinaan Lambang Negara)

"Kalaulah Zaskia Gotik ini hanya rakyat biasa mungkin tidak akan jadi besar tetapi Zaskia Gotik ini adalah seorang artis, public figure yang sering ditontong oleh masyarakat," tambahnya.
Tidak hanya Zaskia, Fahira juga melaporkan Deny Cagur yang memandu program tersebut. Deny Cagur turut dilaporkan karena diduga membiarkan dan 'memprovokasi'.
"Kami laporkan juga Deny Cagur karena dia sebagai host, memandu, tapi tidak menganulir pada saat Zaskia Gotitk menjawab pertanyaan yang menghina lambang negara, malah justru dikompor-komporin," ujarnya.
Terlepas Zaskia hanya tamatan Sekolah Dasar, namun menurut Fahira, Zaskia malah tekesan ada kesengajaan menjawab pertanyaan 'kapan hari kemerdekaan Indonesia'. "Saya rasa justru itu faktor kesengajaan masa dia tidak tahu hari kemerdekaan, anak kecil saja tahu," imbuhnya.
Sementara Fahira juga akan melaporkan program tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar ada sensor untuk tayangan yang tidak layak.

"Produser kita laporkan ke KPI, kita laporkan programnya kenapa sampai hal itu terjadi karena saat itu live. Kalau tahu Zaskia lukusan SD jangan memberikan pertanyaan yang berat, kasih pertanyaan ringan saja seperti makanan atau apa yang tidak menyangkut wawasan kebangsaan," terang wanita yang juga pengusaha online ini.


Emoticon Emoticon

close