20 Maret Moto GP di adakan di Circuit LOSAIL QATAR


Moto gp nanti pada tanggal 20 maret akan diadakan di circuit losail qatar dimana circuit losail qatar adalah tempat dimana moto gp pertama di buka pada tahun 2015 yang lalu, disini akan ada pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez.

Rossi dan Marquez terlibat duel sengit sejak awal balapan. Keduanya terus menampilkan persaingan sengit dalam perebutan posisi pertama. Khususnya pada sepuluh lap terakhir.
Panasnya persaingan tersebut semakin terasa ketika memasuki tiga lap terakhir, di mana terjadi sebuah senggolan antara Marquez dan Rossi. Kala itu, Marquez yang berada di posisi kedua ingin menyalip Rossi di tikungan dari sisi dalam.

Insiden senggolan itu membuat Rossi sempat terpental ke luar lintasan. Namun, beruntung pembalap asal Italia itu tidak terjatuh dan terus melanjutkan balapan hingga akhirnya ia pun tetap sukses finis di urutan pertama dan mengalahkan Marquez.

Marquez tampak kesal dengan insiden senggolan itu. Ekspresi kekesalan ditunjukkan pada saat ia menghadiri konferensi pers. 

Dan seperti yang kita sama-sama ketahui, Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 setelah berhasil membukukan 13 kemenangan serta mencetak rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh Mick Doohan yang hanya mampu meraih 12 kali kemenangan dalam 1 musim.

Baiklah, kali ini Modif Abis engulas secara singkat mengenai Sirkuti Losail yang nantinya akan menjadi tempat  MotoGP 2016Dalam pembangunan sirkuit yang berada di pinggir kota Doha membutuhkan lebih-kurang 1000 pekerja dan menelan biaya sekitar $ 58 juta USD. Secar resmi sirkuti ini digunakan pada seri pertama Marlboro Grand Prix Qatar pada 2 Oktober 2004.

Dengan segala kecanggihan pada rancangannya ini maka sirkuit Losail ditetapkan sebagai salah satu kalender MotoGP yang paling spektakuler. Salah satu sejarah yang sempat terukir adalah kala pertama kalinya dalam balapan Internasional di tahun 2008 Losail Qatar adalah Grand Prix Pertama yang diselenggarakan pada malam hari. Baiklah, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan Anda lihat profil sirkuit Losail yang memiliki panjang trek yaitu 5.380 m.

Profil Sirkuit Losail Qatar
Panjang trek : 5.380 m / 3,343 mil
Lebar trek : 12m
Belokan ke kiri : 6
Belokan ke kanan : 10
Panjang trek lurus : 1.068 m. / 0,664 mil
Dibangun : 2004
Pada seri pembukaan MotoGP musim 2014 di Losail, Marc Marquez berhasil menaiki podium posisi teratas yang diikuti oleh Valentino Rossi di posisi kedua dan Dani Pedrosa yang menyusul untuk posisi ketiga. Untuk sesi kualifikasi Marquez berhasil meraih pole position dengan catatan waktu tercepat yaitu 1 menit 54.507 detik. Bagaimana aksi si Baby Alienn? Mari kita saksikan bersama, dan jangan ketinggalan untuk terus menyimak jadwal MotoGP yang telah kami sajikan secara lengkap.


Emoticon Emoticon

close