KIA Sportage CRDi mobil keluarga terasik






PT. Kia Mobil Indonesia (KMI) secara resmi memperkenalkan varian SUV Kia Sportage bermesin diesel pada ajang Indonesia International Motor Show 2015 lalu. Kehadiran varian Sportage bermesin diesel menjadi angin segar di segmen ini, karena menjadi pioneer di kelasnya. Karakteristik mesin diesel dengan torsi yang berlimpah dan konsumsi bahan-bakar yang efisien menjanjikan keunggulan di banding rival-rivalnya. Sayangnya, Kia hanya menyediakan 20 unit Sportage bermesin diesel di Tanah Air.

baca juga : mobil termahal fersi DESEMBER 2015

Dari segi tampilan eksterior, Sportage mengadopsi grille “tiger nose” yang terintegrasi dengan headlamp berisikan lampu LED dengan paduan DRL. Grille diesel ini memiliki sedikit perbedaan karena menggunakan lubang berbentuk sarang tawon, sementara grille tipe bensin punya lubang angin persegi panjang. Bagian buritan mengadopsi lampu kombinasi yang modern.
Di dalam kabin, yang langsung terlihat berbeda adalah head unit terintegrasi dengan layar monokrom. Padahal di versi bensin (Platinum) sudah menggunakan layar monitor. Selain itu, ternyata kontrol AC masih manual padahal di varian bensin sudah menganut teknologi climate control. Jika pada versi bensin jok telah dilengkapi dengan bahan kulit, pada Sportage diesel masih berbahan fabric. Selebihnya tidak ada perbedaan. Kontrol audio turut menghiasi lingkar kemudi dan atap panoramic yang menambah kesan lapang. Sayangnya menurut Kia, Sportage yang dijual di Tanah Air tidak memiliki atap panoramic.


Emoticon Emoticon

close